9 Fakta Unik Cinta

Cinta memang berjuta rasa dan ini 9 Fakta unik tentang cinta yang belum di ketahui sejak cinta pertama sampai sejati. selain unik cinta jugak berkaitan dengan musik. Musik, sastra, seni visual - semua jenis seni kontemporer terdapat upaya untuk memahami dan menjelaskan apa yang terjadi antara sepasang kekasih, ketika mereka pertama kali bertemu dan jatuh cinta yaitu cinta pertama, atau seseorang datang ke perasaan ini perlahan-lahan tapi pasti, dari waktu ke waktu. Kebanyakan orang berada di sekitar kisaran titik yang sama perasaan dan emosi, yang mencakup segala sesuatu dari ketakutan dan kecemasan terhadap euforia menggembirakan. Namun, semua orang bereaksi untuk mencintai. kali ini kita akan membahas tentang reaksi apa yang terjadi saat kita merasakan cinta dalam hati. unik bukan, langsung saja kita simak.
Fakta unik tentang cinta yang belum di ketahui
Fakta unik tentang cinta
1. Cinta mempengaruhi otak serta kokain 
Peneliti menjelasakan dalam studi tentang pengaruh cinta pada tubuh, ditemukan bahwa respon otak untuk mencintai mirip dengan apa yang ia alami setelah minum dosis kokain. Ketika dipicu kimia cinta, otak memproduksi berbagai macam zat kimia saraf, seperti norepinefrin, dopamin, adrenalin oksitosin dan. Sebagai hasilnya, kami mengalami rasa luar biasa euforia dan kesejahteraan dan perasaan terkenal "kupu-kupu di perut." Bahan kimia ini diserap langsung dua belas bagian dari otak kita yang membuat proses ini fenomena neurologis yang sangat kuat dan kompleks. 
2. Cinta menyebabkan kecanduan fisik dan psikologis 
Dalam rangka untuk menentukan apakah ada perbedaan ilmiah antara cinta dan nafsu, peneliti telah lama intensif mempelajari otak, mencoba untuk menentukan daerah yang aktif selama pikiran erotis, dan yang selama hubungan romantis. Para ilmuwan telah menemukan bahwa nafsu berkorelasi dengan area otak yang mengontrol rasa haus, rasa lapar, kegembiraan, sementara cinta mengaktifkan bagian otak yang bertanggung jawab untuk kelaparan, kecanduan dan euforia. Ini berarti bahwa cinta adalah adiktif, mirip dengan disebabkan obat, menangkap seorang pria dan tidak memberikan otak untuk mengontrol perilakunya. 
3. Cinta - obat penghilang rasa sakit alami 
Cinta - ini adalah salah satu obat penghilang rasa sakit yang paling diremehkan di dunia. Meningkatan oksitosin dalam darah, sehingga mengurangi kepekaan terhadap rasa sakit, dan kadang-kadang bahkan hilang rasa sakit. ketika merasakan cinta maka tingkat mereka rasa sakit dan stres berkurang secara signifikan. Selain itu, kadang-kadang untuk menikmati kekuatan analgesik cinta yang murni, kehadiran orang lain tidak diperlukan. Para ilmuwan melakukan percobaan di mana peserta hanya menunjukkan foto-foto orang yang mereka cintai, dan kemudian menguji tingkat rasa sakit berkurang secara signifikan. Kemampuan yang sangat luarbiasa.
4. Broken Heart Syndrome - penyakit yang diakui secara resmi 
Dalam situasi ini, jumlah stres jatuh pada tubuh, dapat menyebabkan masalah nyata dengan hati. Meskipun kebanyakan orang sembuh dari dampak ini relatif cepat, tapi ada orang lebih parah bentuk sindrom patah hatinya, yang selanjutnya mempengaruhi jantung, menyebabkan kerusakan pada otot jantung, yang bisa berakibat fatal. Gejala patah hati bisa begitu kuat bahkan bisa untuk serangan jantung. Sindroma patah hati dapat dialami setiap orang, terlepas dari negara tentang kesehatan. Di antara fitur utama dapat menyebabkan nyeri dada, denyut jantung tidak stabil dan sesak napas. 
5. Cinta mengganggu melihat secara arif hal ( benar di anggap salah atau salah dianggap benar )
Para ilmuwan percaya bahwa bahan kimia bersalah ini disekresikan oleh jatuh cinta, yang memotong bagian-bagian otak yang bertanggung jawab untuk membuat keputusan. Akibatnya, area otak seperti korteks prefrontal menjadi lemah dan mengurangi keputusan pembenaran sosial. 
6. Ada penyakit yang tidak memungkinkan untuk jatuh cinta 
Dokter Mayo Clinic menjelaskan sebagai hipopituitarisme kondisi biasa dimana kelenjar pituitari tidak mampu menghasilkan jenis tertentu hormon yang mencegah otak untuk berfungsi secara normal. Salah satu hasil tragis penyakit langka ini mungkin ketidakmampuan seorang untuk mengalami berbagai macam euforia menyebabkan hubungan romantis. Dan meskipun saat ini tidak ada obat untuk penyakit ini, Namun demikian, fakta bahwa minum obat untuk mengalami cinta, bisa meniadakan semua asmara yang membuat penyakit ini bahkan lebih menyedihkan. 
7. Rahasia Cinta mengintensifkan emosi 
Salah satu cerita paling populer dari gairah cinta dan abadi - kisah Romeo dan Juliet, di mana sepasang kekasih dipaksa untuk menjaga hubungan mereka rahasia karena tekanan sosial. Para peneliti telah menemukan fenomena fisiologis khas otak kita dalam kebutuhan untuk mempertahankan hubungan romantis secara rahasia. Kandungan zat kimia saraf yang disebut phenylethylamine meningkat saat pecinta menyembunyikan hubungan mereka. Ada fakta yang menarik: phenylethylamine juga ditemukan dalam jumlah besar dalam coklat, tapi sangat cepat hancur, dan tidak ada waktu untuk masuk ke dalam darah. 
8. Kimia 2. di otak yang bertanggung jawab untuk pasangan yang setia 
Pasangan yang telah melampaui tahap awal cinta romantis dan berada dalam hubungan jangka panjang, mulai membangun kembali profil neurokimia mereka. Pada tahap ini, bahan kimia utama oksitosin darah yang berlaku - hormon, yang bertanggung jawab untuk pembentukan kepercayaan antara individu. Dalam hubungan oksitosin yang serius biasanya menekan perselingkuhan pria. Secara khusus, oksitosin yang lebih dari pada pria, semakin rumit tampaknya manifestasi dari bunga dari lawan jenis. Namun, oksitosin tidak sepenuhnya menekan impuls yang menyebabkan perubahan: penelitian telah menunjukkan bahwa semua orang mmaampu menilai daya tarik perempuan lain, terlepas dari apakah mereka berada dalam hubungan atau tidak. 
9. Cinta menyebabkan efek yang sama seperti gangguan obsesif-kompulsif 
Terlepas dari kenyataan bahwa cinta membawa euforia, ia juga menyertakan sejumlah efek samping yang bisa membahayakan. Cinta biasanya membaik kadar hormon kortisol, yang bertanggung jawab untuk perasaan stres, dan mengurangi tingkat serotonin, yang biasanya bertanggung jawab atas perasaan kepuasan total. Kombinasi dari kedua efek samping ini dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan yang menyebabkan gangguan obsesif-kompulsif. Informasi ini menjelaskan semua perilaku aneh yang khas dari manusia di masa cinta. Memang, dalam keadaan ini, tingkat serotonin di otak bisa turun sebanyak 40%, yang biasanya kasus klinis khas dari gangguan obsesif-kompulsif.

Terima kasih sudah membaca.

Comments

Popular posts from this blog

13 Fakta Unik Pinguin

10 Fakta Unik Matematika

60 Fakta Unik Hewan