16 Fakta Unik Twitter


Pada suka ngetweet nggak? Twitter emang udah jadi sosmed yang bener-bener populer di Indonesia. Tapi apa kalian pernah tahu beberapa fakta yang ada di balik ketenaran Twitter? Pada belum tahu? Hemm, langsung aja deh, mendingan simak yang satu ini aja daripada penasaran.

  1. Kalo Twitter kita ibaratkan sebagai negara dengan para pengguna Twitter sebagai rakyatnya, maka Twitter bakalan menjadi negara dengan penduduk terbesar ke-12 di dunia.
  2. Berdasarkan riset para pengguna Twitter, kebanyakan dari kelas sosial menengah ke atas, dimana sebanyak 30% penggunanya berasal dari keluarga yang memiliki penghasilan $100.000/tahun.
  3. Siapa sangka traffic terbesar penggunaan Twitter bukanlah dari situs utama www.Twitter.com, melainkan dari aplikasi pihak ketiga seperti tweetdeck, ubertwitter, seesmic, dan sebagainya yang bahkan berkontribusi sebanyak 75% dari keseluruhan traffic.
  4. Nggak salah kalo perempuan punya julukan sebagai makhluk tuhan paling cerewet bahkan di dunia maya, khususnya Twitter. Hal ini didukung dengan fakta bahwa pengguna berjenis kelamin perempuan menyumbang lebih dari 55% pembicaraan di Twitter.
  5. Siapa sangka pada mulanya, Twitter nggak memakai nama seperti sekarang, namun tetap berkaitan. Nama awal Twitter sebenarnya adalah TWWTR dimana nama tersebut merupakan kode singkatan.
  6. Versi beta Twitter pertama kali online bersamaan dengan hari ulang tahun CEO Twitter, Evan Williams.
  7. Jumlah tweet yang beredar di dunia maya dalam sedetik berjumlah sebanyak 750 tweet dalam sedetik. Jumlah ini pun bertambah ketika ada event penting dunia.
  8. Sejak didirikan pada tahun 2006 hingga 3 tahun setelahnya, tepatnya tahun 2009, Twitter nggak pernah mendapatkan keuntungan 1 sen pun.
  9. Penyanyi pop Lady Gaga (@ladygaga) adalah ratu Twitter. Pengikutnya mencapai lebih dari 8,78 juta orang.
  10. Urutan kedua ditempati Justin Bieber (@justinbieber) dengan 8,13 juta pengikut.
  11. Presiden Amerika Serikat Barack Obama (@barackobama) adalah politisi paling populer dengan jumlah pengikut mencapai 6,97 juta.
  12. Aktor Charlie Sheen (@charliesheen) adalah pemilik akun yang paling cepat meroket. Hanya dalam waktu 24 jam, ia berhasil mengumpulkan satu juta pengikut.
  13. Tanda pagar (#) pertama kali dipakai pada Agustus 2007 atas usul salah seorang pengguna untuk menandai subjek tweet.
  14. Dari tahun 2008-2011, karyawan Twitter membengkak hingga 5.000%.
  15. Akun resmi Twitter pemerintah Swedia dipegang oleh warga negaranya secara bergilir tiap pekan.
  16. McDonald memerkerjakan 10 karyawan untuk menjalankan akun Twitter.

Comments

Popular posts from this blog

13 Fakta Unik Pinguin

10 Fakta Unik Matematika

60 Fakta Unik Hewan