19 Fakta Hebat tentang Ciuman

Apa pendapat Anda tentang berciuman? Apakah sekadar sentuhan sederhana, pertemuan bibir atau sesuatu yang lebih dari sekadar itu?
Yang jelas, aktivitas menyenangkan ini merupakan pertemuan dua jiwa di mana mereka mengungkapkan cinta dan semangat mereka satu sama lain.
Selain merupakan ungkapan kemesraan, ada beberapa fakta menyenangkan tentang berciuman. Ingin tahu apa saja? Yuk, intip faktanya seperti dilansir dari Mag for Women:

1. Kata ciuman memiliki asal-usul dari bahasa Jerman, yakni kussijanan atau Kuss. Jadi, apakah memang Jerman yang menciptakan 'berciuman'? Ya, sebagian dari kita memang dapat mempercayai hal tersebut.

2. Berciuman dapat membakar sekitar 6,4 kalori per menit. Jadi, Anda dapat menurunkan berat badan lewat aktivitas dari tubuh Anda dengan bibir Anda saja, tidak usah lagi ke gym.

3. 'Pucker kissing' hanya memanfaatkan dua otot pada wajah saja, sedangkan 'French Kissing' menggunakan semua atau sebagian otot pada wajah.

4. Ketika otot-otot wajah digunakan saat berciuman, itu dapat meningkatkan sirkulasi darah, mencegah keriput dan mengurangi tanda-tanda kelelahan. Jadi, seringlah berciuman.

5. Berciuman dapat menghindari masalah gigi dan baik untuk gigi karena dengan berciuman, terjadi peningkatan aliran air liur ke mulut.

6. Berciuman dapat mengurangi hidup Anda. Ya, itu benar! Sebuah kecupan sederhana di pipi dapat meningkatkan kadar hormon Anda begitu banyak sehingga dapat mempersingkat hidup Anda. Nah, itu alasan untuk tidak mencium!

7. Matt Daley dan Bobby Canciello - pasangan gay di sebuah perguruan tinggi sampai saat ini masih memegang rekor untuk ciuman terpanjang yang pernah ada. Mereka berciuman dengan sangat baik selama 33 jam.

8. Berciuman juga bisa membawa Anda dalam kematian. Namun bukan pada masa sekarang. Itu terjadi pada abad ke-16 di Naples, Italia. Hukuman mati adalah hukuman untuk berciuman.

9. Berciuman juga memiliki ilmu yang disebut philematology.

10. Bibir adalah bagian yang sensitif dibandingkan jari atau alat genital Anda. Ini serius!

11. Lima Februari ditetapkan sebagai hari ciuman sedunia.

12. Dalam seluruh hidup, kita menghabiskan waktu 15 hari untuk berciuman. Itu sama seperti sekali waktu liburan.

13. Orang yang takut berciuman disebut sebagai philematophobia.

14. Seorang perempuan bisa merasakan orgasme hanya dengan berciuman. Hmm .. kita berpikir sekarang. Berapa banyak dari Anda pernah mengalami itu?

15. Simpanse umumnya berciuman dengan mulut terbuka. Hanya bonobo - yang paling cerdas dari mereka semua - menggunakan lidah mereka saat berciuman.

16. Adegan ciuman sesama jenis pertama dalam film yang dilakukan oleh dua perempuan berada di tahun 1922, dengan judul film 'Manslaughter'.

17. Ada kode unik pada tahun 1930 mengenai orang berciuman di film-film Amerika yang disebut Kode Hays. Ini menyatakan bahwa orang-orang yang berciuman tidak bisa dalam posisi horisontal, seperti dalam berbaring.
Salah satu dari mereka harus duduk atau berdiri. Jika ada yang berciuman di tempat tidur, maka salah satu kaki aktor berada harus di lantai, dan semua pasangan yang menikah dalam film, harus tidur di tempat tidur ganda. Terlalu sulitkah untuk dicerna? Itu sebabnya Kode ini hanya berlaku sampai 1968.

18. Ciuman antara Ingrid Bergman dan Cary Grant di tahun 1946 dalam film 'Notorious' disebut-sebut menjadi salah satu ciuman paling seksi di Hollywood. Karena kode Hays, ciuman ini tidak bisa diperpanjang lebih dari beberapa detik.

Jadi sutradara Alfred Hitchcock mengatakan kepada kedua artis tersebut untuk berulang kali mencium ketika adegan Grant menjawab panggilan telepon. Itu tampak seolah-olah ciuman terjadi pada waktu yang lama, padahal tidak pernah diperpanjang lebih dari beberapa detik saja.

19. Apakah Anda menggosok hidung Anda saat berciuman? Kalau begitu, Anda juga melakukan ciuman Eskimo. Sebuah ciuman Eskimo melibatkan menggosok hidung.

Terima kasih sudah membaca.

Comments

Popular posts from this blog

13 Fakta Unik Pinguin

10 Fakta Unik Matematika

60 Fakta Unik Hewan