13 Fakta Unik Luar Angkasa


Inilah fakta unik Luar Angkasa...

1. Baju astronot itu mahalnya luar biasa.

baju astronot

Taukah kamu kalau ternyata satu baju putih dan berhelm itu total harganya mencapai Rp 156 miliar. Edan!
Yang jelas bahannya di desain khusus dan limited edition. Mahal banget kan,. mendingan uang segitu buat beli baju nikah dan biaya resepsi pernikahan… aiiiihhhh

2. Kalau nangis di luar angkasa air matamu ngambang-ngambang.

Namanya kerja di luar angkasa ada juga para crewnya yang menderita homesick. Maka dari itu mereka nangis kangen. Nangis kangen seperti kamu ketika nangis kangen sama yang ada di sana, iya, di sana… *tiba-tiba ngembik …  Eh tapi sayang, air matanya malah ngambang-ngambang di udara karena nggak ada gravitasnya – seperti hubungan ini yang tiba-tiba ngambang dan entah mau di bawa kemana… *gubrak!.
Terus, apa kabar kalau buang air ya? *Mbayangin kalau ngambang …

3. Meledakkan bom di luar angkasa.

bom hidrogen

Faktanya pada tahun 1962, Amerika serikat pernah meledakkan bom hydrogen di angkasa yang daya hancurnya 100 kali lebih kuat dari bom atom yang meledak di Kota Hiroshima, Jepang, saat Perang Dunia II. Gila!!! Tahun segitu kamu masih berwujud apa? (-___-)

4. Astmosfir angkasa bau daging.

atmosfer

Kata para astronot yang pernah terbang ke sana, ruang angkasa itu baunya mirip daging panggang setengah matang, baja panas, dan asap bekas nge-las. Mungkin di sana ada tukang sate sama tukang las.

5. Bajunya mahal, proyek buat buat stasiun ruang angkasa juga berkali-kali lebih mahal, sampai kalkulator eror kalau ngitung sendiri.

stasiun luar angkasa

Stasiun ruang angkasa Internasional merupakan proyek termahal sepanjang sejarah. Proyek ini menghabiskan dana sekitar Rp 1.948 triliun! Itu duitnya nggak kecampur sama daun dan uang palsu kan? Itu duitnya disisihin dikit buat resepsi nikahan bisa kan… *Tiba-tiba ngembik-ngembik ..

6. Bisa lihat sunrise dan sunset sebanyak 15 kali!

15 kali sunrise dan sunset

Nah ini rada membingungkan, kata astronot yang tinggal di stasiun ruang angkasa Internasional mengatakan kalau mereka melewati 15 kali matahari terbit dan 15 kali matahari terbenam dalam SEHARI?
Maksudnya gimana sih not? Matahari kan cuma satu ini bisa jadi 15 kali ini gimana? No pic and video hoax!

7. Mungkinkan ada alien di sana?

sinyal luar angkasa

Pada 1977 tertangkap sinyal dari ruang angkasa dan berlangsung selama 1,26 menit. Hingga kini belum diketahui, sinyal apa itu. Apa sinyal cintamu kepadaku, atau sinyal kalau hubungan ini harus diakhiri … Tsssssaaahjhhhhhhh

8. Bentuk stasiun ruang angkasa mirip rumah.

stasiun luar angkasa

Stasiun ruang angkasa Internasional bentuknya mirip rumah dengan lima kamar besar dan mengorbit dengan kecepatan 28.164 kilometer per jam! Yang akan membangun rumah masa depan bisa di coba itu, beli satu.

9. Pohon apel milik Isaac Newton pernah diangkut ke luar angkasa.

Apple Isaac Newton tree

Buat apa Pak?
Ilmuan percaya dengan mengangkut potongan kayu pohon apel yang pernah membantu Isaac Newton menemukan teori gravitasi ini, dapat melawan gaya gravitasi di sana. Ya kali, Pak. Para ilmuan juga percaya takhayul.

10. Kalau terbang ke sana kamu bisa tambah tinggi.

astronot

Entah karena ada zat apa, para astronot yang udah traveling ke sana tiba-tiba nambah tinggi sebanyak lima sentimeter. Mau maauuu .mauu…

11. Di sana ada ribuan planet yang bertebaran.

Planet

Kita memiliki delapan planet di tata surya. Namun, di luar tata surya kita ada ribuan planet lain. Planet extra-solar atau exo-planet yang berada di orbit sekitar bintang lain.
Sejauh ini para ilmuan udah nemuin hampir 1.800 yang telah dikonfirmasi sebagai dunia baru, dan masih ada 3000 untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut.
Para astronom mencari zona bintang goldilocks untuk planet yang mungkin layak huni, seperti Bumi. Namun, mayoritas planet yang ditemukan sejauh ini adalah planet raksasa yang bergas panas.

12. Kalau kesana telanjang kaki, kulitmu bakalan ngelupas.

Astronot nggak menggunakan kaki mereka untuk berjalan, mereka pake sepatu. Soalnya, kulit  bisa melunak kemudian mengelupas perlahan jika berinteraksi dengan alam sana.
Serem banget kan,. seperti rasa cinta ini yang lama-lama mengelupas karena tidak segera ada kejelasan … *dikeplak

13. Astronot akan dikarantina setelah kembali dari Bulan.

Astronot akan dikarantina setelah kembali dari Bulan

Ada gambar terkenal Presiden Nixon berbicara pada crew Apollo 11 yang terdiri dari Michael Collins, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin. Mereka harus dikarantina untuk mengantisipasi adanya kontaminasi zat-zat mematikan pasca dari Bulan. Wuih..ternyata di film-film itu beneran!.
Karantina ini juga berlanjut sampai setelah crew Apollo 14 kembali dari bulan dengan selamat. Setelah itu diputuskan bahwa Bulan tidak mengandung penyakit mematikan.

Terima kasih sudah membaca.

Comments

Popular posts from this blog

13 Fakta Unik Pinguin

10 Fakta Unik Matematika

60 Fakta Unik Hewan