8 Fakta Unik Marvel



Fakta unik lain seputar dunia superhero Marvel
-Hulk aslinya dibuat berwarna abu-abu. Tapi jadi hijau akibat masih buruknya teknik pewarnaan percetakan di komik pada 1960-an.

-Spider-Man dibuat Stan Lee menggunakan tanda penghubung agar membedakan dengan Superman saat dicetak.

-Wolverine pada awalnya dibuat sebagai serigala yang mengalami mutasi genetik, bukan manusia mutan. Stan Lee menolak ide ini.

-Martin Goodman, pendiri Marvel, sempat menolak ide awal Stan Lee dan Steve Ditko tentang Spider-Man, karena menganggap laba-laba menakutkan buat anak-anak. 

-Marvel Comics adalah pemilih hak atas kata “zombie” sejak 1975 hingga 1996. Mereka melepaskan hak itu setelah merasa tak mungkin memaksakan hak atas penggunaan kata itu.

-Nama asli Hulk adalah Robert Bruce Banner, karena tanpa sengaja Stan Lee menulis nama tokoh itu beberapa kali dengana nama Bob Banner, bukan Bruce Banner saat awal-awal kemunculan sosok ini.

-Sosok Kitty Pride di dunia X-Men dinamai berdasarkan nama teman sekelas John Byrne di  Alberta College of Art. Byrne adalah salah satu kreator di Marvel. Kitty Pride asli akhirnya mengganti namanya pada awal 1990-an untuk menghindari perhatian dari para pencinta Marvel.

-Penulis cerita Game of Thrones, George R.R. Martin adalah penulis kolom rutin pada awal 1960-an.

Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Unik Matematika

13 Fakta Unik Pinguin

60 Fakta Unik Hewan