11 Fakta Unik Bruce Lee


 Disini siapa yang gak tau Bruce Lee? Dibalik kesuksesannya menjadi aktor laga di Amerika sana dan sebagai penemu Jeet Kune Do ini, ternyata Bruce Lee mempunyai fakta-fakta menarik tentang dirinya. Penasaran? Berikut11 Fakta Unik Tentang Bruce Lee :
  1. Bruce Lee adalah pengemudi yang buruk 
Faktanya teman-teman bruce dari amerika menjadi saksinya, ketika mereka mendapati interview tentang bruce lee. Mereka mengatakan “mungkin bruce baik dalam hal lain tetapi tidak dengan mengemudi, dan mereka meminta temannya steve golden untuk mengemudi daripada bruce”
  1. Memiliki penglihatan yang buruk 
Alasan Wing Chun menjadi gaya bertarung Bruce Lee dikarenakan rabun dekat Bruce yang menyebabkan pandangannya menjadi buruk. Karena Wing Chun lebih mengutamakan gerakan sentuhan dibanding pandangan.
  1. Juara Penari Cha Cha Di Hongkong 
Tidak hanya ahli bela diri, Bruce Lee muda tepatnya waktu dia masih dibangku sekolah. Bruce adalah juara kompetisi menari Cha Cha
  1. Berharap suatu hari dapat bertarung dengan Muhammad Ali 
Bagi Bruce, Muhammad Ali adalah petarung luar biasa yang menggunakan kecepatan dan teknik. Bruce menonton terus menerus pertandingan Ali untuk mempelajari gerakannya dan menyesuaikan langkahnya untuk melawannya. Tetapi kenyataannya hal itu tidak pernah terjadi.
  1. Berlatih 5000 pukulan per hari! 
Bukan Bruce Lee namanya kalo tidak keras pada dirinya sendiri. Hal ini dibuktikannya dengan berlatih pukulan sebanyak 5000 sehari. Itulah kenapa Bruce sangan kuat dengan pukulan dan pukulan jab yang mematikan.
  1. Bruce sangat cepat 
Bukan rahasia lagi jika Bruce memang cepat. Dia menunjukkan kecepatannya itu, dengan merebut koin yang ditaruh pada tangan seseorang lalu mengambilnya dan mengganti dengan benda yang lain sebelum orang itu mengepalkan tangannya dan menghentikannya (WOW)
  1. Menjadi inspirasi dari berbagai karakter video game 
  • Sebagai Liu Kang dari Mortal Kombat,
  • Law dari Tekken
  • Fei Long dari Street Fighter II
  1. Melatih beberapa selebriti, seperti: 
  • Steve McQueen
  • James Coburn
  • George Lazenby
  • Kareem Abdul Jabaar
  • Chuck Norris (mereka berlatih bersama)
  1. Bruce Lee banyak menulis puisi 
Termasuk dalam bukunya “The Tao of Jeet Kune Do”. Menurut temannya, dia sang suka seni dalam menulis puisi dan menulisnya secara teratur. Ini yang membuat Bruce Lee menjadi artis yang berbeda dari yang lainnya
  1. Kematian yang masih misteri 
Banyak teori yang memaparkan kematiannya, dari kebiasaan Bruce yang menghisap ganja, dipukul dan diracuni oleh triad. Ataupun ada percaya bahwa Raymond Chow menginginkan Bruce mati. Tetapi sampai saat ini, hal itu masih tabu untuk dikalangan penggemar, temannya bahkan keluarganya sendiri.
  1. Dan terakhir, Bruce tidak bisa berenang 
Adik Bruce, Robert dan Phoebe mengungkapkan kalo Bruce sebenarnya membenci air, mungkin hal itu yang menyebabkan dia tidak bisa berenang
Banyak Kata Quote:
Tidak ada manusia yang sempurna, meski kamu sudah melatih kekuranganmu sekalipun. Tetaplah seperti padi, yang semakin berisi makin menunduk. Jangan menjadi manusia yang seperti melihat pemandangan diatas gunung, melihat sekitarnya kecil tetapi lupa bahwa dia termasuk dari bagian  yang kecil tersebut.

Terima kasih sudah membaca.

Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Unik Matematika

13 Fakta Unik Pinguin

60 Fakta Unik Hewan