6 Fakta Unik Kucing


1. Dapat merasakan gempa bumi
Tahukah kamu kalo kucing bisa mendeteksi gempa lebih baik daripada binatang lain? Kebanyakan kucing akan berperilaku aneh sebelum terjadi gempa di daerah sekitar kucing tersebut. Bagian bawah kaki kucing yang menyerupai bantalan kecil memiliki saraf yang sangat sensitif yang mampu mendeteksi adanya getaran gempa bumi.

2. Mampu memanipulasi

Pernah merasa kalo kucing kamu seperti memohon ketika minta makanan? Itu emang bener, Loopers. Ternyata, kucing dapat cepat beradaptasi dengan manusia. Hal itu membuatnya mengerti kalo manusia itu menyayangi dirinya atau nggak. Dengan begitu, kucing akan bisa dengan mudah mengatur vokalnya untuk menciptakan suara memelas ketika hendak meminta makanan atau mencari perhatian dari manusia. Kamu pernah tertipu?

3. Suka dipuji dan dielus

Memuji lebih bisa diandalkan dalam melatih kucing daripada menghukumnya. Kucing akan lebih menuruti manusia kalo dia diberi pujian dan elusan. Kucing bahkan nggak mengerti sama sekali kalo dihukum. Mereka cenderung lebih ingat dengan pujian dan elusan daripada hukuman.

4. Benci aroma jeruk dan lemon

Siapa sangka ternyata kucing benci aroma segar seperti jeruk dan lemon. Kucing bahkan menghindar kalo ada aroma seperti itu muncul di litter box mereka. Selain itu, kucing juga benci parfum.

5. Nama panggilan berbeda di setiap negara

Siapa sangka ternyata kucing memiliki banyak nama panggilan yang berbeda-beda di berbagai negara. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. Di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris, suara kucing ditulis “Miaow”. Dalam bahasa Jepang, sering ditulis dengan kata “Nya”.

6. Kucing terkaya

Ternyata ada kucing paling kaya di dunia lho, Loopers. Bahkan, kucing bernama Tardar ini dalam jangka waktu setahun udah bisa meraup penghasilan sebesar 200 juta dolar atau setara dengan 2 triliun rupiah dengan menjadi internet celebrity. Harga ini bahkan mengalahkan pendapatan pemain bola terkenal, Christiano Ronaldo, yang berkisar di angka 524 milyar rupiah.

Terima kasih sudah membaca.

Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Unik Matematika

13 Fakta Unik Pinguin

60 Fakta Unik Hewan